BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > ANTUSIAS SIWA SD INSAN MADANI, MENYAMBUT KANTIN BARU

ANTUSIAS SIWA SD INSAN MADANI, MENYAMBUT KANTIN BARU

antusias

Terhitung hari ini, kantin di SD Insan Madani sudah berjalan seminggu lamanya. Tahun 2018 ini, kantin SD Insan Madani terbilang pertama kali buka di bulan April. Tidak hanya makanan dan minuman yang dijual di Kantin ini, melainkan barang-barang koperasi pun turut dijual di Kantin ini. Mengingat bahwa sudah hampir 6 bulan lamanya Kantin di SD Insan Madani selalu berpindah tangan sehingga tak menjadi Kantin tetap yang selalu buka. Larangan untuk jajan di luar pagar, menjadikan kehadiran Kantin ini di lingkungan SD Insan Madani sebagai solusi. Selain itu pula persiapan akreditasi SD Insan Madani yang juga menjadikan adanya kantin sebagai syarat fasilitas yang harus ada.

Menurut salah satu guru di SD Insan Madani mengungkapkan, “Adanya kantin ini membuat siswa/i bisa sekaligus belajar mempergunakan uang dengan bijak dan mampu menumbuhkan sikap kejujuran dari transaksi yang dilakukan di Kantin, harapannya lingkungan di SD Insan Madani dapat terus dijaga kebersihannya setalah jajan di Kantin”. Ungkap seorang guru yang memiliki nama lengkap Herlina.

Penjaga Kantin Sekolah ini juga mengatakan bahwa setiap harinya makanan yang dijajakan selalu ludes habis, sehingga mengharuskan untuk belanja setiap harinya. Kantin SD Insan madani juga terbuka bagi siapa yang ingin menitip barang dagangannya di Kantin ini. Namun tetap ada syarat bagi hasil yang disepakati antara sekolah dan penjual. (Kk)

Rekening Donasi