BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kegiatan Sosial > Dampingi Program Dakwah SAD

Dampingi Program Dakwah SAD

program SAD

SAD (Suku Anak Dalam) selalu menjadi perhatian yang sering muncul di lembaga kemanusiaan, pemerintah daerah bahkan nasional.

Karena hidupnya di pedalaman hutan menjadi sulit mengikuti perkembangan zaman bahkan sebagian mereka masih belum memiliki kepercayaan.

Insan Madani kembali mendampingi program dakwah untuk masyarkat SAD. Pendampingan yang dilakukan dengan mengirimkan Ustadz yang bisa mengajarkan Agama kepada masyarkat.

Program ini bekerjasama dengan Program Dakwah Tapal Batas yang dilakukan Dompet Dhuafa Cordova. Alhamdulillah ini tahun kedua dalam kerjasama pelaksanaan program dakwah untuk SAD.

Saat ini perkembangan pengetahuan Agama khususnya anak anak SAD sudah semakin baik, mereka sudah mulai mau melakukan Sholat bahkan sudah ada yang bisa menghafal surat pendek Al Quran, walau memang belum semuanya tergerak untuk mengikuti kegiatan.

Hambatan program ini sulitnya akses ke pemukiman SAD karena letaknya jauh di pedalaman, untuk menempuh lokasi membutuhkan kendaraan double gardan (offroad) atau motor trail, karena medannya berlumpur, bila hujan maka akan sangat sulit dilalui.

Bagi penggiat sosial sulitnya medan yang ada tidak menyurutkan semangat untuk berbagi, bahkan sampai bermalam di dalam hutan pun pernah terjadi dan itu menjadi kenikmatan tersendiri bagi Penggiat Sosial.

Masyarakat SAD masih sangat membutuhkan perhatian kita semua, dalam segala bidang, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan Agama, mereka masih tertinggal. Kami selalu membuka ruang untuk para dermawan yang ingin membantu bersama dalam menebar kebaikan, itu akan selalu kami terima.

Rekening Donasi