BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kegiatan Sosial > DWP Provinsi Jambi Kunjungi Insan Madani

DWP Provinsi Jambi Kunjungi Insan Madani

dwp provinsi jambi

Akhir november lalu Insan Madani mendapatkan kunjungan dari Ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Provinsi Jambi, kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati ulang tahun (ultah) DWP yang ke-19 pada 7 Desember 2018 mendatang. Dalam rangka memperingati ulang tahun tersebut, DWP Provinsi Jambi melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satunya yaitu kunjungan sosial kepada SMP Insan Madani Jambi di Kampung Bugis, Kota Jambi. DWP memberikan bantuan berupa paket sembako dan perlengkapan sekolah bagi santri dan santriwati Yayasan Insan Madani Jambi.

Ibu Hj.Neta Aryani M.Dianto (Ketua DWP Provinsi Jambi) megatakan, apa yang dilakukan oleh Yayasan Insan Madani, yakni menyelenggarakan pendidikan dengan memperkuat pondasi religi sangat berguna, sebagai bagian dari pembangunan sumber daya manusia yang cerdas dan berkarakter. Neta mengungkapkan, asupan ilmu pengetahuan dan teknologi harus dibarengi dan diseimbangkan dengan asupan spiritual dan mental.

Ibu Hj. Neta Aryani juga berharap agar semua santri dan santriwati menjadi hafiz dan hafidzah Al-Qur’an.”Doa anak-anak kami yang kami harapkan untuk kami, yang nanti akan mebggantikan oleh anak-anak kami. Kami mengharapkan semoga kelak anak-anak kami bisa menjadi pemimpin yang lebih baik,” ujar beliau.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Yayasan Insan Madani Jambi, Ibnu Isnaini mengucapkan terima kasih atas perhatian DWP melalui kunjungan ini. Untuk menyelesaikan permasalahan sosial, pendidikan dan kesehatan merupakan hal yang paling utama dipersiapkan dan dibenahi, karena dengan pendidikan dan kesehatan yang baik, maka orang akan bisa berkompetisi menjadi mandiri, sebaliknya tanpa pendidikan dan kesehatan yang baik, orang akan sulit mandiri.

Pemberdayaan masyarakat juga sangat penting. Dan, Yayasan Insan Madani juga melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat, diantaranya melalui penyaluran dana zakat.