BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Program Edutrip, Kenalkan Siswa pada Dunia Kewirausahaan

Program Edutrip, Kenalkan Siswa pada Dunia Kewirausahaan

Edutrip merupakan layanan program pemberdayaan yang diakan oleh SMA Insan Madani Boarding School Jambi. Edutrip juga menjadi hal yang menarik, guna menambah pengetahuan siswa.

Edutrip pada kesempatan ini dilaksanakan pada sabtu, 1 Februari 2020 bertempat di Alen Cake & Catering. Tujuannya adalah untuk menambah pengetahuan para siswa tentang kewirausahaan.

Semangat siswa sangat terlihat ketika Ibu Alen yang merupakan owner langsung dari Alen Cake & Catering menjelaskan alat-alat apa saja yang digunakan dalam produksi kue, ditambah lagi para siswa dapat melihat secara langsung tahap-tahap dalam pembuatan kue dalam jumlah yang banyak.
Tidak hanya itu, Ibu Alen juga berbagi pengalaman tentang perjalanan beliau dalam meniti karir di dunia kuliner.

“Dulunya saya hanya penjual kue biasa, yang sering menitip di warung-warung kecil. Walau awalnya hanya laku sedikit, tapi karena adanya niat yang besar dan saya yakin, alhamdulillah usaha saya tersebut tidak sia-sia dan bisa membuahkan hasil yang baik seperti saat ini”, ujar beliau.

Tentunya hal ini juga menjadi motivasi bagi siswa SMA Insan Madani Boarding School Jambi, dengan niat dan usaha insya Allah apa yang kita inginkan akan tercapai.

Para siswa juga diberikan kesempatan untuk mencicipi beberapa kue yang juga menjadi best seller dari Alen Cake & Catering, seperti pizza mini, brownis dan bagelen (roti tawar kering). Bukan hanya kue, seperti namanya Alen Cake & Catering, Ibu Alen juga sudah mampu melayani pesanan catering untuk acara-acara besar.

Di akhir kunjungan, di adakan fhoto bersama antara Ibu Alen dan para siswa sebagai kenang-kenangan dalam edutrip kali ini. (Cap)