BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Tausiyah > GENERASI MILENIAL DAMBAAN UMAT

GENERASI MILENIAL DAMBAAN UMAT

Milenial dambaan umat

Abad ke-21 ini tentu sangat dirasakan dengan maraknya perkembangan teknologi yang semakin memudahkan pekerjaan manusia dalam beraktivitas. Mengingat imbas dari teknologi ini juga merambah pada kalangan milenial. Tentu sudah tak asing lagi bukan, jika mendengar kata milenial atau kids zaman now.

Sudah dua tahun terakhir ini bahkan, para remaja mendapat gelar baru dengan sebutan-sebutan yang mengarahkan kepada perkembangan teknologi akhir zaman. Sebutan lainnya yaitu generasi Z.

Remaja masa kini menorehkan tinta hitam yang menambah buram potret generasi muda, Remaja yang sedianya menjadi harapan dan dambaan umat untuk menuju kebangkitan islam justru banyak disibukkan dengan trend-trend baru yang bahkan jauh dari etika musim sebenranya. Budaya-budaya ketenaran, viral yang tak habis masanya selalu datang bergantian. Nah sekarang mari melihat kembali catatan-catatan sejarah, dimana Islam selalu mampu melahirkan generasi-generasi hebat dambaan umat, yang walau diusia belia telah mampu menoreh tinta emas dalam sejarah. Seperti mengharumkan nama Islam dan membuat Islam memenangkan peradaban. Merekalah yang dengan ribuan pemuda lainnya  memperjuangkan dan mendakwahkan Islam dengan dorongan iman.

Mari kembali mengulas kisah Usamah bin Zaid yang diangkat oleh Rasulullah menjadi komandan pasukan kaum muslimin dalam penaklukan Syam padahal baru berusia 18 tahun. Atau kisah Imam Syafi’i yang telah hafal Al-Qur’an diusia 9 tahun serta Ibnu Sina yang telah hafal Al-Quran diusia 5 tahun bahkan kemudian mampu menjadi bapak kedokteran dunia. Tentu kita belum lupa kisah heroik Muhammad Al Fatih Sang Penakluk Konstatinopel dan mampu menjadi Sultan diusia muda. Coba sejenak kita renungkan, apa bedanya kita yang ngakunya kids jaman now dengan generasi muda Islam hingga membuat ketimpangan yang sungguh nyata antara kepribadian kita dan kepribadian mereka para pejuang Islam. Bukankah kita juga telah dipuji pemilik kehidupan sebagai umat terbaik?

Kids zaman now para muslim itu dimana senantiasa memanfaatkan teknologi untuk semakin menambah rasa keimanan dan semakin mendekat pada sang Rabb. Menjadi semakin rajin mengaji karena Al-qur’an elektronik sudah dengan mudahnya untuk diakses. Berlomba-lomba dalam mengkhatamkan dan menghafal Al-qur’an  salah satunya. Barangkali, sudah tidak zaman jika generasi muda hura-hura. sudah waktunya yang muda semangat cari pahala. Yuk buktikan Kids Jaman Now bisa kebanggaan untuk muslim lainnya, dan mampu membiasakan adab dan etika seorang muslim sejatinya. Wallahu’alam

Rekening Donasi