BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pelayanan > INSAN MADANI HADIRI UNDANGAN PRESIDEN RI DALAM RAKERNAS BAZNAS 2018

INSAN MADANI HADIRI UNDANGAN PRESIDEN RI DALAM RAKERNAS BAZNAS 2018

Rakernas baznas

Bali, 21 maret 2018. Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) BAZNAS 2018 yang diselenggarakan di Hotel Grand Inna Beach Bali Denpasar dihadiri oleh 600 peserta dari Baznas dan Lembaga Amil Zakat Se-Indonesia dan suatu kebanggan yang luar biasa Yayasan Insan Madani Jambi menjadi satu-satunya LAZ di Provinsi Jambi yang di undang langsung untuk hadir di RAKERNAS Baznas.

Rakernas ini memiliki tujuan untuk menguatkan pengelolaan zakat di setiap daerah di seluruh Indonesia.Acara ini direncankan akan dibuka langsung oleh Bapak Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia. RAKERNAS ini dilangsungkan pada tanggal 21 Maret sampai dengan 23 maret 2018 dengan pembicara kunci nya yaitu Menteri Agama, Menteri Keuangan dan Menteri Koordinator PMK.

Menteri agama Lukman Hakim Saifuddin menjelaskan bahwa “Kebijakan berzakat yang akan dibuat, prinsipnya harus atas kesukarelaan, negara hanya memfasilitasi warganegara yang akan mengamalkan kewajiban agamanya untuk berzakat. Terkait pendistribusiannya pemerintah tidak berhak menyalurkan, yang berhak mendistribusikannya hanya BAZNAS dan LAZNAS resmi yang disahkan Negara.”

Selain Menag, Ketua Baznas juga turut menjelaskan terkait “pengauditan yang dilakukan oleh satuan audit internal untuk mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)”. Beliau juga menghimbau kepada LAZ yang belum menyerahkan laporan audit, untuk segera menyelesaikannya agar bisa diajukan ke OJK untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam memberikan zakatnya. (nwr)

Rekening Donasi