BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Tausiyah > Hadirkan Ikhlas Dalam Bekerja | Insan madani Jambi

Hadirkan Ikhlas Dalam Bekerja | Insan madani Jambi

hadirkan ikhlas

Dalam arti yang biasa kita ketahui, Ikhlas dapat diartikan sebagaimana kita memberi pertolongan tetapi dengan tidak mengharap imbalan sedikit pun. Tetapi apabila didalam agama berarti segala sesuatu yang dilakukan karena Allah SWT, tanpa ingin dipuji ataupun terlihat shaleh.

Menerapkan rasa ikhlas dapat kita terapkan semata-mata karena Allah SWT. Bila kita melaksanakannya didalam hati, Maka Allah akan memberikan ganjaran berupa pahala kepada kita Kelak.

Hal ini sudah ada dalam QS. Al- Bayyinah ayat 5 yang artinya Padahal mereka hanya diperintah menyembah Allah dengan ikhlas menaati- Nya semata- mata karena menjalankan agama,dan juga agar melaksanakan shalat dan menunaikan zakat, dan yang demikian itulah agama yang lurus.(QS Al-Bayyinah : 5)

Ikhlas juga akan menjadi peran yang sangat penting dalam kehidupan, hal ini karena bila kita melakukan sesuatu secara terpaksa maka Allah SWT tidak akan mencatat amal tersebut sebagai prilaku Ikhlas, termasuk dalam hal bekerja.

Salah satu hal yang menjadi keuntungan seseorang bekerja dengan ikhlas yakni hati menjadi lapang dan tenang. Ketahuilah, saat suasana hati menjadi lebih ikhlas, bekerja pun akan menjadi nyaman dan lancar. Hadirkanlah rasa tersebut saat bekerja mencari nafkah sehingga dapat mendatangkan rida dari Sang maha Pencipta.

Bayangkan ketika kita bekerja dengan hati lapang tanpa mengharap apapun, suasana bekerja pun jadi lebih mendukung, bahkan dengan menghadirkan hati ikhlas, maka lelah usai bekerja yang  dirasakan pun menjadi sirna.

Semoga para pegiat Yayasan Insan Madani Jambi selalu dalam keadaan sehat dan bekerja untuk mensejahterahkan kaum dhuafa dengan Ihklas untuk saling mhembahagiakan sesama, melalui tangan tangan para donatur yang dermawan dan semoga para donatur juga selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin (NA)