BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kegiatan Sosial > Indahnya Berbagi di Zaman Now

Indahnya Berbagi di Zaman Now

Zaman now mudah untuk berbagi

Zaman Now – TIDAK banyak yang tahu kalau Indonesia menduduki peringkat kedua negara paling dermawan di dunia. Predikat itu mengacu pada World Giving Index Report 2017 yang melakukan survei terhadap 139 negara (Sumber : mediaindonesia.com).
Hal ini sejalan dengan perintah yang ada didalan Al-Qur’an untuk selalau berbuat kebaikan dan sedekah. Seperti pada ayat berikut.

“Dan belanjakanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu; lalu ia berkata: “Ya Tuhanku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian) ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang saleh?” (QS. Al Munafiqqun:10)

“Mereka bertanya kepadamu tentang apa yang mereka nafkahkan. Jawablah: “Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan.” Dan apa saja kebajikan yang kamu buat, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahuinya. (QS. Al Baqarah:215)

Siapapun yang berbuat kebaikan dengan saling memberi dan berbagi niscaya balasannya lebih besar dari Allah Swt. Allah tidak lupa dengan hambaNya yang mengerjakan kebaikan dalam bentuk besar maupun kecil.

Setiap kebaikan yang kita lakukan dalam berbagi dan membantu orang lain akan dibalas oleh Allah Swt, sesuai apa yang dikerjakan dalam bentuk sepuluh kali sampai tujuh ratus kali lipat. Apakah anda siap untu menebar kebaikan ? Niscaya kebaikan itu akan kembali kepada anda.

Rekening Donasi