BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kesehatan > Insan Madani Perbaiki Nutrisi Anak Duafa

Insan Madani Perbaiki Nutrisi Anak Duafa

InsanMadani Jambi berikan perhatian khusus kepada anak duafa dengan cara memberikan nutrisi tambahan. Pemberian nutrisi tambahan ini merupakan kegiatan rutin yang dijalankan oleh RST Insan Madani Jambi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anak anak duafa.

Kegiatan Nutrisi tambahan ini diberikan kepada anak yang awal pemeriksaan kesehatannya oleh tim medis diindikasi kekurangan nutrisi. setelah dilakukan pemeriksaan maka diteruskan dengan pendampingan secara rutin selama 3 bulan.

Di Bulan pertama tim medis Insan Madani langsung turun ke rumah anak duafa memberikan makanan yang dibutuhkan untuk menambahkan kebutuhan gizi anak. Makanan yang diberikan bervariatif seperti, telur, kacang tanah, kacang hijau, susu dan vitamin.

Selain memberikan makanan yang dibutuhkan oleh anak, tim medis Insan Madani juga memberikan edukasi kepada orang tua agar memperhatikan pola hidup anak dan pola makan anak. Terkadang pola makan yang kurang baik menjadi faktor yang membuat anak kekurangan nutrisi.

Bila dibulan pertama tidak mengalami penambahan berat badan pada anak maka dibulan kedua tim medis menambahkan obat cacing dan madu kedalam menu makanan yang gdiberikan.

Dibulan Februari ada 10 anak yang diperhatikan kesehatannya oleh tim medis Insan Madani. Alhamdulillah 7 anak sudah  mengalami perbaikan gizi berdasarkan pemeriksaan kesehatannya. sedangkan 3 anak lagi masih dalam pendampingan dan terus diperhatikan.

Bila dalam 3 bulan tidak ada perkembangan yang baik, Insan Madani Jambi akan membawa anak duafa ini untuk mendapatkan pemeriksaan oleh dokter spesialis anak yang telah bekerja sama dengan Insan Madani Jambi.

Harapannya pertumbuhan anak di kota jambi terus membaik dan tidak ada anak anak duafa yang kekurangan nutrisi. semakin sehat anak berkembang maka semakin baik pula ia akan menyerap ilmu yang didapatkan.

Semua kegiatan ini berasal dari dana Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf yang dipercayakan masyarakat kepada Insan Madani Jambi. Semakin banyak masyarakat yang percaya dengan Insan madani Jambi maka semakin banyak pula kita akan memberikan perhatian kepada anak anak duafa.

Rekening Donasi