BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kegiatan Sosial > Itikaf 10 Malam Terakhir Ramadhan

Itikaf 10 Malam Terakhir Ramadhan

Itikaf

IMenjelang akhir ramadhan tepatnya 10 hari terakhir, umat islam dianjurkan untuk melakukan Itikaf, Begitupun yang dilakukan oleh para penggiat sosal Insan Madani. Sangat besar pahala dan keutamaan yang didapat ketika seseorang melaksanakan iktikaf, terlebih jika di isi dengan berbagai macam amalan ibadah lainnya.
Bagi Insan Madani iktikaf pada sepuluh hari terakhir ramadhan sudah menjadi agenda tahunan yang mesti di laksanakan, pasalnya begitu banyak hikmah-hikmah yang dapat kita petik ketika beriktikaf, hati lebih berkonsentrasi dan sebagai sarana terbaik untuk ber khalwat (Berduaan) dengan Allah, dengan iktikaf juga kita dapat merenungkan kealpaan diri selama ini (Muhasabah).
Kegiatan I’tikaf yayasan Insan Madani dilaksanakan di Kawasan terpadu insan madani, lrg kapak, kebun handil. Tepatnya di Mushola Insan Madani. Kegiatan ini terdiri dari beberapa agenda acara yaitu, Sholat berjamaah, tadarusan, Tahajud setelah itu sahur bersama di lanjutkan ceramah/muhasbah dan di akhiri dengan sholat shubuh.

semoga dengan iktikaf yang dilaksanakan ini, para penggiat sosial insan madani semakin mencintai Allah melebihi kecintaan seorang hamba kepada makhluk. Dan semoga mendapatkan malam lailatul qadar.