BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kesehatan > Kabut Asap | Walikota Jambi Liburkan Anak Sekolah

Kabut Asap | Walikota Jambi Liburkan Anak Sekolah

Kabut asap kota jambi

Kabut Asap yang menyelimuti Kota Jambi semakin pekat sejak 17 Agustus kemarin. Berdasarkan data yang dikeluarkan BLHD Kota Jambi bahwa kondisi kualitas udara saat ini berfluktuatif pada kategori tidak sehat hingga berbahaya.

Malam tadi 18/8 Walikota Jambi memimpin rapat bersama Wakil Walikota Jambi beserta sekda dan beberapa jajaran kepala OPD Pemkot Jambi Memutuskan beberapa hal terkait kabut Asap yang menyelimuti Kota Jambi.

Mulai hari ini 19 Agustus 2019 seluruh sekolah tingkat PAUD diliburkan sampai tanggal 25 Agustus 2019.

Untuk Siswa SD kelas 1 sampai kelas 4 juga diliburkan mulai tanggal 19 sampai 21 Agustus 2019.

Untuk kelas 5 dan 6 SD tetap bersekolah namun jam pelajaran dikurangi dengan mengatur jam masuk sekolah lebih siang, hal ini juga berlaku untuk seluruh SMP dan SMA sederajat yang ada di Kota Jambi.

Menganggapi keputusan ini SD Insan Madani turut meliburkan siswanya sesuai arahan Walikota Jambi.

Kepala SD Insan Madani Ibu Yunita menyampaikan “dengan kondisi udara saat ini saya harap dengan adanya keputusan libur ini para orang tua mengawasi anak anaknya dirumah, agar tidak main diluar ruangan, kita berharap dengan libur ini mereka tidak terpapar kabut asap yang bisa mengakibatkan ISPA, kami menghimbau agar anak mengerjakan tugas atau belajar dirumah, bukan lebih aktif bermain diluar rumah.”

“Semoga Allah segera menurunkan hujan di Kota Jambi dan di lokasi kebakaran hutan agar kondisi seperti ini segera berakhir” ucap Ibu Yunita mengakhiri pembicaraan.

Rekening Donasi