BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Kami Sehat, kami Cerdas

Kami Sehat, kami Cerdas

“Nutrisi Tambahan Untuk Anak Dhuafa”

Berbica mengenai dhuafa, maka yang terbersit dalam fikiran kita adalah bagaimana membantu mereka keluar dari belenggu kemiskinan. Tidak cukup dengan memberikan bantuan sebako tiap bulan, karena sesungguhnya mereka membutuhkan keterampilan untuk menggiring hidup mereka ke arah taraf kehidupan yang memadai.

Dua masalah pokok yang dihadapi oleh anak-anak dhuafa adalah masalah pendidikan dan kesehatan. Padahal, esensinya dua hal tersebut adalah kebutuhan pokok dan mendasar yang harus dipenuhi dalam hidup manusia. Namun yang sering terjadi adalah ketimpangan, tidak seimbangnya perolehan antara keduanya, karena susungguhnya kecerdasan seorang anak akan dipengaruhi oleh asupan gizi yang dikonsumsinya. Gizi yang cukup akan memberikan nutrisi bagi perkembangan otak si anak, sehingga otaknya mampu berkembang dengan baik dan mengakibatkan kecerdasannya meningkat.

Sebagai salah satu program untuk meningkatkan kecerdasan anak-anak SD dan SMP Insan Madani, layanan kesehatan Insan Madani yakni Klinik RST Insan Madani melaksanakan program pemberian nutrisi tambahan untuk anak dhuafa sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing. Pemeriksaan dan pelaksanaannya dilakukan langsung oleh tenaga yang ahli dalam bidang gizi. Perkembangan kecerdasan dan kesehatan anak-anak menjadi konsentrasi utama pelaksanaan program ini.

Totalitas itu lah yang dilakukan oleh Insan Madani untuk melahirkan generasi-genarasi yang sehat dan cerdas. Karena mereka adalah tongkat estafet penerus perjuangan kita saat ini. Terima kasih donatur atas donasi nutrisi tambahan yang rutin diberikan setiap sabtu untuk siswa SD dan SMP Insan Madani, semoga Allah limpahkan kesehatan dan kemuliaan kepada donatur dan keluarga. Aamiin.

Rekening Donasi

Leave a Reply