BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Pelaksanaan masa karantina Calon siswa SMP dan SMA Insan Madani

Pelaksanaan masa karantina Calon siswa SMP dan SMA Insan Madani

Karantina siswa baru

Insan Madani Jambi- penerimaan siswa di SMP dan SMA Insan Madani Boarding School Jambi telah berlangsung sejak bulan Januari hingga bulan Juli Tahun ajaran 2018/2019. Penerimaan ini terdiri dari 4 gelombang. Kini calon peserta didik baru sedang mengikuti massa Karantina yang sebelumnya telah dihubungi oleh panitia yakni melibatkan semua guru SMP dan SMA Insan Madani Boarding School Jambi.
Pelaksanaan karantina ini diikuti oleh 26 siswa yang terdiri dari 21 siswa yang berasal dari gelombang 1 sampai gelombang 3, 6 siswa berasal gelombang 4 serta 3 siswa pindahan. Siswa yang hadir dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu berupa pemeriksaan barang yang tidak boleh dibawa ke asrama seperti minuman bersoda, parfum beralkohol serta pakaian ketat dan menerawang yang tidak layak untuk dikenakan oleh siswa. Namun selama masa karantina ada 10 siswa yang mengundurkan diri. Kini jumlah siswa yang mengikuti masa karantina ada 20 siswa.
Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama 40 hari, dimulai dari tanggal 28 Mei sampai 11 juni 2018. Dikarenakan masa karantina bersamaan libur hari raya idul fitri maka siswa diliburkan dan kembali ke asrama pada tanggal 30 Juni lalu sampai pada penutupan pada tanggal 28 Juni 2018. Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh calon siswa yakni Tilawah, tahfidz, solat lima waktu, shalat sunnah, muhadasah, muhadoroh dan gotong royong. Semua kegiatan selalu diawasi oleh para guru dan pengasuh. Acara penutupan sedang dalam perencanaan yang sudah dikonsep oleh pihak sekolah dan yayasan insan madani jambi. (rs)

Rekening Donasi