BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Kegiatan Upacara Bendera Setelah masa pandemi | SD Insan Madani

Kegiatan Upacara Bendera Setelah masa pandemi | SD Insan Madani

Kegiatan Upacara Bendera Setelah masa pandemi SD Insan Madani

      Setelah sekian lama terhenti sementara akibat pandemi covid-19, kini pelaksanaan kegiatan upacara bendera setiap hari senin dilaksanakan. Ini merupakan kegiatan perdana untuk peserta didik

SD Insan Madani Jambi usai pembelajaran daring ditiadakan. Tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan tidak bersentuhan tangan. Peserta didik Sekolah Dasar Insan Madani sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

      Dalam pelaksanaan pembelajaran disekolah, kegiatan upacara bendera rutin dilakukan dengan tujuan sebagai upaya mengajarkan kembali kepada peserta didik  tentang nilai nasionalisme dan menghormati sejarah kemerdekaan terdahulu. Mengawali pelaksanaan upacara bendera kali ini pun berbeda dari biasanya, karena seluruh petugas upacara dilakukan oleh semua majelis guru. Dengan tujuan sebagai contoh bentuk pelaksanaan yang baik dan benar kepada peserta didik yang nantinya akan menjadi petugas upacara berikutnya.

      Hal ini menjadi harapan bagi semua warga sekolah agar pandemi covid-19 segera berlalu supaya aktivitas peserta didik tidak terbatas. Dan menjadikan upacara bendera merah putih sebagai landasan penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur.

BACA JUGA : Kegiatan Pembiasaan di SD Insan Madani