BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Kunjungan Edukasi Siswa SMP Insan Madani

Kunjungan Edukasi Siswa SMP Insan Madani

Kunjungan Edukasi Siswa SMP Insan Madani

Insan Madani – Pada hari Senin (24/09/2018) siswa/i SMP Insan madani Boarding School Jambi mengadakan kunjungan edukasi ke Museum Perjuangan yang beralamat di Murni Jambi. Jumlah siswa yang ikut dalam acara tersebut adalah 62 siswa dan di dampingi oleh 5 guru yaitu, Bapak Mediana, S. Pd, Bapak maksum sulesmono, S. Pd, Ibu Mutiara Azani, S. Pd, Ibu Novita Sari, S. Pd, Ibu Rasinah, S. Pd. Para siswa pergi dengan menggunakan dua angkutan umum dan satu mobil operasional insan madani serta sebagian siswa bersama guru menggunakan kendaraan roda dua. Mereka berangkat pada pukul 08.30 WIB dan tiba di museum pada pukul 09.00 WIB.
Setelah sampai di museum para siswa dan guru disambut hangat oleh pihak museum, dan para siswa diberi pengarahan terlebih dahulu oleh salah seorang pemandu dari museum perjuangan. Setelah mendapat pengarahan, siswa segera melihat dan mencatat informasi mengenai peninggalan sejarah jambi yang ada dimuseum, mulai dari lantai dasar sampai ke lantai tiga. Para siswa sangat senang dan antusias dalam mencari segala informasi tentang sejarah dengan melakukan beberapa pertanyaan kepada petugas yang ada di museum.
Setelah mereka puas melihat dan mencatat informasi yang didapatkan, para siswa diajak untuk menonton film dokumenter tentang Sejarah Perjuangan Jambi, setelah itu siswa diberikan evaluasi pembelajaran dengan memberikan beberapa doorprice untuk siswa yang bisa menjawab pertanyaan dari pemandu acara, siswa yang mendapatkan hadiah yakni : Amel dwi putri, Nasya frianda putri dan Nisrina yang semuanya berasal dari kelas VIII. Diakhir kegiatan siswa kembali berkumpul, foto bersama dan pulang ke Sekolah. (rs)

Rekening Donasi