BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kegiatan Sosial > Latsar Bina Mental 4 Sukses di Gelar

Latsar Bina Mental 4 Sukses di Gelar

Jumat (05/07) Insan madani gelar kegiatan bina mental 4 untuk latihan dasar kebencanaan. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari pada tanggal 05-07 Juli 2019 berlangsung di dua tempat yaitu di kantor BASARNAS dan di Bumi Perkemahan Sungai Gelam. Materi kegiatan ini diisi langsung oleh Tim TNI, Polri dan BASARNAS. Kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pegiat sosial dalam menghadapi bencana.

Pada hari pertama kegiatan ini diisi langsung oleh Tim BASARNAS dengan materi MFR (Medical First Responder) dan Vertical Rescue. Materi MFR bertujuan untuk pertolongan pertama korban saat kecelakaan atau dalam keadaan bencana, sedangkan materi Vertical Rescue bertujuan untuk penyelamatan korban dalam lokasi-lokasi yang berhubungan dengan ketinggian dan kemampuan dalam formasi teknik.

 Pada hari kedua kegiatan dibuka dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Direktur Eksekutif H. Ibnu Isnaini, S.E., dilanjutkan dengan berbagai materi yang dilakukan dari pagi hingga malam, materi tersebut diantaranya mengenai Peraturan Baris-Berbaris (PBB) yang diisi oleh Tim Babinsar TNI Sungai Gelam, Materi Kebakaran Hutan dan Lahan yang diisi oleh Tim Bimnas Polda Jambi, materi Water Rescue diisi oleh Tim BASARNAS, dan pada malam hari kegiatan ditutup dengan materi evakuasi korban yang diisi oleh Bapak Husain Wijaya. Pada hari terakhir kegiatan ditutup dengan upacara penutupan dan pemberian reward untuk peserta terbaik dan grup terbaik.

Rekening Donasi