BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Yayasan > Lomba 1000 Anak Hafidz di Bulan Muharram

Lomba 1000 Anak Hafidz di Bulan Muharram

Pendaftaran lomba 1000 anak hafidz dibuka di bulan Muharram

Bulan Muharram adalah bulan yang mulia, hal itu dikarenakan beberapa hal : Pertama : Bulan ini dinamakan Allah dengan “ Syahrullah “, yaitu bulan Allah. Penisbatan sesuatu kepada Allah mengandung makna yang mulia, seperti “ Baitullah “ ( rumah Allah ), “Saifullah” ( pedang Allah ), “ Jundullah” ( tentara Allah) dan lain-lainnya. Dan ini juga menunjukkan bahwa bulan tersebut mempunyai keutamaan khusus yang tidak dimilili oleh bulan-bulan yang lain.
Dalam memeriahkan bulan muharram ini Yayasan Insan Madani mengadakan lomba 1000 anak tahfidz yang ke 4 se Sumatera. Lomba ini diangkat dengan tema Milenial Pecinta Al Qur’an dengan melihat generasi milenial saat ini banyak mengenal gadget jadi kami ingin mencari generasi milenial yang masih ingin menghafal Al Qur’an.
Awalnya kategori lomba ini maksimal diberikan untuk usia 20 tahun dengan kategori 20 juzz. Namum melihat kuota dari peserta maka dilakukan perubahan kategori dimana kategorinya untuk hafidz 1 juzz usia maksimal sedang duduk di bangku kelas IX SMP, kategori untuk hafidz 3 juzz usia maksimal sedang duduk di bangku kelqs XII SMA dan terakhir kategori untuk hafidz 5 juzz usiq maksimal 20 tahun. Lomba ini akan dilakukan selama bulan Oktober.N

Rekening Donasi