BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Lomba Hafalan Surah, Ciptakan Generasi Islami

Lomba Hafalan Surah, Ciptakan Generasi Islami

Lomba hafalan surah

Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Sekolah Dasar Insan Madani Jambi menggelar lomba hafalan surah yang di adakan secara online yang diikuti seluruh peserta dari siswa-siswi SD insan madani. Kegiatan ini sengaja digelar untuk membangkitkan semangat siswa dalam menghafal dan mengulang surah di dalam Al-Qur’an.

Selama pandemi covid19, anak-anak hanya berkegiatan dirumah pasti ada rasa bosan, jadi lomba ini di adakan agar mereka tetap bisa unjuk bakat walau hanya dirumah saja. Lomba hafalan surah ini dilandasi dengan semangat anak-anak dari kelas 1 sampai kelas 6 yang sudah terlihat potensi dan bakatnya dalam menghafal Al-Qur’an. Beberapa hal menjadi tolak ukur penilaian dimana bukan hanya kelancaran dalam menghafal tetapi juga pengucapan dan melagukan tajwid secara benar.

Sementara Ibu Yunita,S.Pd.I selaku kepala sekolah mengatakan “dengan perlombaan semacam inilah akan membentuk moral anak-anak generasi yang islami kedepan, mari jadikan pendidikan qur’an sebagai pembentukan ahklak bagi anak-anak kita, semoga bisa menjadi generasi yang bermanfaat bagi orang banyak”, ungkapnya.

Para pemenang lomba diberikan penghargaan berupa hadiah, tidak hanya pemenang lomba juara 1, 2, dan 3 saja, tetapi siswa yang berusaha mencapai target hafalan walaupun belum sempurna diberikah hadiah juga sebagai penyemangat dalam menghafal Al-qur’an. (IN)