BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Maulid Nabi Muhammad SAW di SD Insan Madani

Maulid Nabi Muhammad SAW di SD Insan Madani

Dalam melakukan perubahan akidah, cara berfikir dan berperilaku, nabi Muhammad saw merupakan tokoh perubahan luar biasa dan mampu mengubah umat manusia di zamannya hingga memiliki semangat juang yang tinggi.

Semangat perubahan seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad saw yang harus dicontoh para generasi pelanjut dalam membangun akhlak yang lebih baik. Allah SWT berfirman dalam Al-Qur’an surah Al-Azhabayat 21, “sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmad) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.”

Merupakan intisari hikmah mauled Nabi Muhammad saw. Yang dibawakan oleh ustadz zamhuri, M. pd, di SD INSAN MADANI Jambi pada hari jum’at (15/11/2019). Peringatan Maulid Nabi ini merupakan salah satu sarana edukasi bagi siswa untuk mengasah dan mengamalkan ajaran islam.

Kegiatan Maulid Nabi berlangsung lancar dan melibatkan partisipasi aktif orang tua siswa, komite sekolah, segenap guru dan staff serta diisi dengan berbagai cara seperti pembacaan tasmi’, penampilan shalawat dari siswa kelas VI, dan ceramah.

Peringatan Maulid Nabi ini menjadi salah satu agenda sekolah dan diharapkan menjadi wadah silaturahmi untuk menjaga kerukunan, kekompakan, serta kebersamaan antara guru, siswa dan orang tua siswa.