BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Semangat Belajar Siswa SMP Hari Pertama

Semangat Belajar Siswa SMP Hari Pertama

aktivitas belajar siswa smp insan madani dihari pertama setelah libur

Melihat aktivitas belajar SMP Insan Madani kemarin (02/02/18) setelah usai libur panjang menjadi motivasi kita. Walau hari pertama mulai belajar seluruh siswa hadir di hari pertama belajar dan semangat dalam menerima pelajaran.

Terlihat di kelas yang sedang mengikuti mata pelajaran Agama bersama Pak Fahrul, di saat jam pelajaran akan berakhir Pah Fahrul menyampaikan penutup “Alkisah ada seorang teman yg rajin sholat lima waktu bahkan berjamaah, tapi karena terbawa dengan pergaulan eh lama kelamaan sholatnya mnjadi bolong bahkan lama kelamaan sudah tidak sholat lagi. Ayo…Berikan saran anda dengan teman anda” Tanya  Pak Fahrul kepada seluruh murid sebagai penutup pelajaran hari ini.

Ternyata seluruh siswa sangat antusias untuk menjawab pertanyaan dari gurunya. Seluruh siswa diberikan kesempatan dalam menjawab pertanyaan yang diberikan dengan jawaban yang beragam.

Namun ada satu jawaban yang menarik dari seorang siswi “Jawabannya mnurut saya seburuk – buruk kelakuan kita jangan pernah meninggalkan sholat karena dengan sholat merubah sifat kita menjadi lebih baik lagi” Jawab Ananda Yesi Ikvina Cahya Ningsih.

Semua murid setuju dengan jawaban Yesi dan sebagai penutup pelajaran Pak Fahrul berjanji akan memberikan nilai tambahan kepada siswa yang telah menjawab dengan baik. Sorak ceria seluruh murid di akhir pelajaran.

 

Rekening Donasi