BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pelayanan > Memberantas Buta Aksara Al-Quran di Kampung Rajawali, Binaan Insan Madani

Memberantas Buta Aksara Al-Quran di Kampung Rajawali, Binaan Insan Madani

memberantas buta aksara al quran

Insan Madani berupaya berperan memberantas buta Aksara Al-Quran, dengan menggelar kelompok belajar mengaji di kampung Rajawali RT 07 Kel. Rajawal Kec. Jambi Timur, program pemberantasan buta huruf Al-Quran ini pertama kalinya di laksanakan di kampung rajawali.

Saat ini ada sekitar 15-20 anak yang belajar, dan memiliki satu orang tutor (Pengajar) yaitu Bpk. Supriadi. Untuk saat ini kegiatan ini masih menumpang di salah satu rumah warga karena belum memiliki fasilitis Pendopo sebagai sarana umum untuk Belajar dan berkumpul warga.

“Saya selaku tutor dari insan madani sangat berharap dengan adanya program pemberantasan buta aksara Al-Qur’an ini, dapat membantu anak-anak di sini untuk bisa membaca AL-Qur’an, memahami ilmu tajwid dengan baik sehingga mereka nantinya di dalam diri mereka tertanam nilai-nilai luhur Al-Qur’an.”Ujar Bpk. Surpriadi (31/03).

Kegiatan ini intensif di laksanakan  hari selasa, kamis dan jum’at pada setiap minggunya, sebelum di mulai pengajiannya, biasanya anak-anak di ajak untuk membaca Doa terlebih dahulu, kemudian di berikan motivasi untuk memberikan semangat mereka agar gemar belajar dan membaca Al-Qur’an, selain itu mereka juga di ajarkan tata cara sholat dan Doa.

Rekening Donasi