BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Uncategorized > Menjaga Kebersihan Diri Tidak Hanya dengan Mandi 2x Sehari Lho, Yuk Perhatikan Hal Lainnya!

Menjaga Kebersihan Diri Tidak Hanya dengan Mandi 2x Sehari Lho, Yuk Perhatikan Hal Lainnya!

menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan diri perlu dilakukan karena merupakan cara terbaik agar kondisi tubuh tetap sehat dan membantu mengurangi risiko penularan suatu virus penyakit terhadap Anda dan keluarga.

Bila selama ini Anda hanya melakukan mandi sebagai aktivitas untuk menjaga kebersihan diri, ternyata ada beberapa hal lainnya yang patut dilakukan agar terhindar dari kuman ataupun virus penyakit. Lalu, kira-kira apa saja yang harus dilakukan untuk tetap menjaga kebersihan diri?

Sikat Gigi Sesudah Makan dan Sebelum Tidur

Hal pertama yang patut Anda lakukan demi menjaga kebersihan diri adalah dengan menjaga kebersihan gigi dan mulut. Tujuannya ialah untuk mencegah terjadinya gigi berlubang, bau mulut, radang gusi, dan berbagai gangguan mulut lainnya. Maka dari itu, pastikan untuk selalu menggosok gigi paling tidak dua kali dalam sehari. Waktu yang paling tepat untuk menggosok gigi adalah saat pagi setelah makan dan malam sebelum tidur.

Rutin Menggunting Kuku                                  

Memiliki kuku panjang yang tidak higenis akan mengakibatkan kotoran dan kuman menumpuk di kuku sehingga cukup berbahaya bagi kesehatan. Pastikan Anda selalu rutin menggunting kuku untuk selalu menjaga kebersihan diri agar terhindar dari berbagai kuman penyebab penyakit.

Gunakan Pakaian Bersih

Kebersihan diri bukan hanya soal membersihkan tubuh, tetapi juga dari apa yang kita gunakan. Demi menjaga kebersihan diri dengan optimal, Anda juga diharuskan untuk selalu menggunakan pakaian yang bersih dan mencucinya setiap setelah digunakan. Pastikan Anda mencuci pakaian menggunakan detergen dan menjemurnya di bawah sinar matahari agar terhindar dari bakteri dan kuman yang tersisa pada pakaian.

Jaga Kebersihan Ruangan

Menjaga kebersihan diri juga harus didukung dengan kebersihan di setiap ruangan pada rumah Anda. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan pada setiap area rumah, mulai dari lantai, gagang pintu, lemari, meja, kran air, dan berbagai benda di dalam rumah yang sering tersentuh tangan.

Anda dapat menyemprotkan Saniter Air & Surface Sanitizer pada berbagai ruangan ataupun permukaan benda yang ingin dibersihkan untuk membunuh kuman serta menangkal penyebaran virus penyebab penyakit. Selain dapat membunuh kuman dengan cepat, produk ini juga dapat memberikan kesegaran pada setiap ruangan di rumah Anda. (RP)

Baca Juga : Menjaga kessehatan gigi