BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kegiatan Sosial > Niatkan ber-Qurban dari Sekarang

Niatkan ber-Qurban dari Sekarang

“Sungguh, Kami telah memberimu (Muhammad) nikmat yang banyak. Maka laksanakanlah sholat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah(sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah) (QS. Al-Kautsar : 1-2)”

Sepenggal firman Allah yang harusnya memotivasi diri kita sebagai seorang muslim yang senantiasa berusaha meningkatkan kualitas keimanan. Kembali mengevaluasi diri kita, sekiranya selama ini kita adalah orang yang senantiasa menyisihkan uang kita untuk keperluan beli baju baru mungkin, bahkan mungakin ada yang dengan mudah mengeluarkan uangnya hanya untuk kesenangan jalan-jalan atau ada juga yang menghamburkan uangnya tanpa manfaat baik secara lahiriyah maupun batiniyah.

Jadi, apa yang mestinya kita lakukan?. Maka, mulai saat ini ayooo move on dari kebiasaan tersebut. Kita harus merancang masa depan kita yang pasti yaitu kebahagiaan berada di syurga Allah. Mulai saat ini mari tingkatkan usaha kita untuk lebih dekat dengan Allah, salah satu nya dengan melaksanakan ibadag qurban dengan penuh keikhlasan.

Kalau kita masih berfikir ini adalah ibadah yang berat, membutuhkan uang yang banyak ayoo tinggalkan pemikiran tersebut. Sedangkan selama ini tiap bulan kita bisa beli baju baru, jalan-jalan, bahkan menghabiskan uang tanpa manfaat.

Yuuuk, mulai berencana melaksanakan ibadah qurban di tahun 1438 H, cara nya gampang, ikut sebagai pequrban di Insan Madani dengan ikut program cicilan qurban. Kuatkan niat, ikhtiar nabun qurban, semoga tahun depan bisa ikut ibadah qurban, in syaa Allah bayar qurbannya terasa lebih ringan.

Rekening Donasi