BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kegiatan Sosial > Peduli Gempa Lombok

Peduli Gempa Lombok

Donasi gempa lombok

Gempa Lombok – Indonesia memasuki bulan kemerdekaan di bulan Agustus. Semarak kemerdekaan sudah terlihat dipenghujung bulan Juli lalu, dimana para pedagang pernak-pernik kemerdekaan sudah banyak dijumpai di sepanjang pinggiran jalan. Terlebih pula, Indonesia tahun ini mendapat sebuah kehormatan untuk menjadi tuan ruamah ASEAN GAMES yang berlokasi di dua Provinsi yaitu Jakarta dan Palembang. Namun di lain sisi, Indonesia juga sedang berduka karena ada beberapa daerah yang sedang terkena musibah seperti bencana alam. Seperti yang pekan ini sedang menjadi trending topik dunia, kebakaran yang terjadi di destinasi kebanggaan Indonesia yaitu Gili Lawa sebagai pusat savana dan surganya para turis ke Pulau Lombok. Tidak hanya itu, namun Lombok kembali berduka dengan guncangan 7 SR yang terjadi di daerah NTB dan sekitarnya (5/8/2018) sekitar pukul 18.46 WIB.

Banyak bangunan roboh, warga yang terluka dan meninggal pasca gemba yang terjadi di Lombok ini, bahkan guncangan terasa sampai ke Bali. Sebagian korban yang meninggal dikarenakan tertimpa bangunan yang roboh, dan juga para pendaki gunung rinjani yang didominasi oleh para turis. Penggalangan dana terus dilakukan mengingat bantuan sandang dan pangan yang sangat dibutuhkan saat ini begitu pula bantuan obat-obatan untuk korban terluka yang terus didistribusikan. Kejadian Lombok tentu menjadi perhatian untuk seluruh Provinsi di Indonesia, dan banyak aliansi yang turun untuk membantu mengumpulkan donasi sebagai bentuk kepedulian.

Insan Madani sebagai salah satu lembaga social di Provinsi Jambi, juga turut melakukan penggalangan dana dengan memviralkan bantuan donasi yang dapat ditransfer melalui via rekening untuk kemudian dapat disalurkan kepada masyarakat Lombok yang saat ini sedang berada di posko-posko tanggap bencana. Harapannya, bantuan dari berbagai lembaga sosial, dan para aliansi tanggap encana mampu disalurkan dengan cepat dan sesuai dengan kebutuhan. Semoga Allah senantiasa menjadikan musibah di Lombok sebagai bentuk ujian untuk mendekatkan diri lebih kepada sang pencipta.

Rekening Donasi