BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kegiatan Sosial > Penggiat Sosial Ikuti Bela Negara Bersama KODIM

Penggiat Sosial Ikuti Bela Negara Bersama KODIM

“Ketakutan hanya membuat kita menjadi pengecut. Walau apapun ketakutan yang kita hadapi percayalah bahwa itu hanyalah sebuah khayalan”

Pada 21-23 Februari yang lalu yayasan Insan Madani Jambi mengadakan kegiatan mukhoyam Bina mental yang diikuti oleh seluruh karyawan insan madani yang dilaksanakan di KODIM 0415 Batanghari.

Kegiatan ini rutin diadakan tiap tahunnya dengan tujuan agar para pegiat sosial Insan Madani dapat memperkuat ketahanan fisik, mental serta menambah kecintaan terhadap Negara

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini dilatih dan dibina langsung oleh para TNI. Oleh panitia Para peserta dibagi dalam 5 kelompok yang diharapkan dapat bekerjasama menghadapai berbagai tantangan yang di berikan selama pelatihan berlangsung.

Dari keseluruhan kegiatan para peserta mendapat begitu banyak pengalaman baru yang belum didapat sebelumnya mulai dari pelatihan mental, keberanian, kepercayaan diri, kekompakkan, serta berlatih bagaimana bertahan hidup di alam bebas dengan Peralatan seadanya (survival).

Dari Keseluruhan rangkaian kegiatan yang di laksanakan diberikan penilaian yang kemudian di pilih peserta terbaik serta kelompok terbaik.

Setelah berlangsungnya kegiatan bela Negara ini, selain memperkuat fisik peserta juga diharapkan agar memiliki kekuatan mental yang lebih baik kedepannya (LA)