BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Pembelajaran Daring

Pembelajaran Daring

pembelajaran daring

Jambi 21/10/2020, Pembelajaran di sekolah dengan interaksi fisik menumbuhkan hubungan emosional antara peserta didik dan tenaga pendidik.

Pada hubungan keduanya antara guru dan peserta didik memberikan rasa emosional yang erat dan suasana belajar menjadi bersemangat.

Namun suasana normal tersebut menjadi tidak stabil semenjak datangnya virus corona (COVID 19). Sekolah menjadi korban virus yang mematikan ini yang terpaksa harus diliburkan dan berlaku untuk semua sekolah termasuk di SD Insan Madani Jambi, terhitung mulai bulan maret 2020 hingga saat ini. Pemerintah pun memutuskan untuk seluruh sekolah melakukan pembelajaran jarak jauh (online).

Selama belajar online dilaksanakan, ada banyak keluhan peserta didik yang ingin segera melakukan kegiatan belajar tatap muka dengan gurunya.

Peserta didik sangat merindukan pembelajaran tatap muka yang secara langsung berinteraksi dengan para gurunya. Banyak peserta didik yang lebih senang belajar di sekolah dengan orang yang benar-benar berprofesi sebagai guru dan bertemu teman- temannya.

Di permasalahan ini, para guru harus  memberikan kreativitas dan inovasi pembelajaran online yang membuat peserta didik tidak merasa bosan, orang tua juga memiliki peran yang sangat penting dalam membimbing anak untuk belajar dari rumah.

Semoga wabah pandemi ini segera berlalu sehingga bisa melihat anak-anak penerus bangsa Indonesia Kembali tersenyum ceria dan giat dalam belajar. (IN)

sekolah gratis jambi