BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Penilaian Tengah Semester Ganjil SMA IMBS di Tengah Pandemi

Penilaian Tengah Semester Ganjil SMA IMBS di Tengah Pandemi

penilaian tengah

Penilaian Tengah Semester (PTS) merupakan salah satu ujian yang dilaksanakan dalam rangka untuk mengukur sejauh mana siswa memahami dan menguasai materi yang telah disampaikan.

Penilaian tengah semester ganjil untuk tahun pelajaran 2020-2021 SMA Insan Madani Boarding School Jambi dilaksanakan selama 5 hari dimulai pada tanggal 21 September 2020 sampai dengan 5 September 2020.

Tentunya ada yang berbeda pada pelaksanaan PTS kali ini, terlebih dikarenakan Pandemi Covid-19 yang semakin memburuk membuat tidak memungkinkannya pelaksanaan ujian disekolah secara tatap muka. Sehingga, siswa harus melaksanakan ujian dirumah secara daring tetapi tetap dengan pantauan dari setiap guru mata pelajaran.

Peserta yang mengikuti ujian pada semester ini adalah siswa kelas x sampai dengan siswa kelas XII dengan jumlah keseluruhan 44 siswa. Untuk mata pelajaran yang di ujikan adalah 18 mata pelajaran, baik mata pelajaran wajib maupun mata pelajaran peminatan.

Ibu Dian selaku Kepala SMA Insan Madani tentunya memiliki harapan yang besar terkait PTS ganjil kali ini, “saya berharap anak-anak tetap memiliki semangat belajar yang tinggi, tidak melupakan bahwa kewajiban seorang siswa tetaplah belajar walaupun mereka tidak bertatap muka dengan guru setiap harinya”, ujar beliau saat ditemui disela-sela kesibukannya. (CAP)

Baca juga : kunjungan guru ke rumah siswa