BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Tausiyah > Perbaiki diri dengan Berhijrah

Perbaiki diri dengan Berhijrah

Berhijrah

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berhijrah di jalan Allah, mereka itu mengharpakn rahmat Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (Qs. Al-Baqarah 2: 218)
Tahun baru Hijriyah adalah sistem penanggalan Islam yang dikeluarkan pada layar hijrah yang dilakukan oleh Nabi dan para sahabatnya. Peristiwa tersebut menjadi titik awal peradaban Islam menuju puncak kejayaan.
Dari layar hijrah itu, spirit iman menjadi nyata dalam kata dan perbuatan, tidak mungkin jika setelah hijrah banyak sekali para sahabat yang memiliki kepribadian unggul nan mengagumkan. Pola pikir perubahan benar-benar terjadi secara totalitas pada diri dari Islam Kala itu.
Dimasa kini hijrah dimaknai sebagai salah satu prinsip hidup, harus senantiasa kita maknai dengan benar. Seseorang yang dikatakan hijrah jika telah memenuhi 2 syarat, yaitu, yang pertama adalah sesuatu yang ditinggalkan dan keduanya ada sesuatu yang dituju (tujuan). Keduanya harus di pakai oleh seorang yang berhijrah. Meninggalkan berbagai hal yang buruk, negatif, maksiat, kondisi yang tidak kondisif, menju keadaan yang lebih baik, positif dan kondisi yang kondusif untuk menegakkan ajaran Islam.

Rekening Donasi