BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > PPDB SMA Insan Madani Resmi di Buka

PPDB SMA Insan Madani Resmi di Buka

PPDB Gelombang I (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMA Insan Madani Boarding School Jambi telah resmi dibuka sampai dengan bulan maret 2020.

“PPDB untuk tahun ketiga ini dibuka dengan tiga jalur, yaitu jalur umum, prestasi serta yatim/dhuafa. Khusus untuk dhuafa, dibebaskan dari biaya masuk dan SPP per bulan”, ujar Ibu Dian selaku kepala SMA Insan Madani Boarding School Jambi.

Khusus untuk tahun ini, yang kembali dibuka adalah program IPA dengan target sebanyak 25 siswa.

Untuk mata pelajaran yang diajarkan sama dengan sekolah yang setaranya, hanya saja ada beberapa pelajaran khusus yang diterima oleh siswa seperti tahsin/tahfidz, fikih dan bahasa arab.

Target sosialisasi yang dilaksanakan adalah sekolah-sekolah terdekat dan juga keluarga dengan kebutuhan ekonomi menengah kebawah. Selain itu, sesuai namanya maka SMA Insan Madani menerapkan sistem boarding school (menginap) khusus untuk putri.

Selaku Kepala Sekolah, Ibu Dian memiliki harapan pada pelaksanaan PPDB tahun ini agar tercapainya penjaringan siswa yang lebih luas, dapat menyaring dan menerima siswa yang berkualitas baik dari segi akhlak agama serta pendidikannya, serta sebagai sarana sosialisasi agar masyarakat lebih mengetahui tentang Yayasan Insan Madani Jambi. (CAP)