BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kesehatan > Program Unggulan ini Meningkatkan Gizi Anak Dhuafa

Program Unggulan ini Meningkatkan Gizi Anak Dhuafa

Program gizi anak dhuafa

Kamis, 15 maret 2018 tim kesehatan layanan masyarakat insan madani memberikan bantuan nutrisi sehat kepada anak-anak SD insan madani yang mengalami keadaan gizi kurang.

Tiga anak yang mempunyai gizi kurang yaitu riswanto, zahra dan rehan semua adalah siswa/i kelas 1. Beberapa faktor menjadi penyebab gizi anak menjadi kurang, antara lain : anak-anak tidak menyukai menu makanan yang hanya itu itu saja (monoton). Rata-rata anak memiliki makanan kesukaan, sedangkan orang tua masing-masing tidak mempunyai cukup biaya dan waktu untuk selalu menyuguhi menu tersebut, dan faktor-faktor penyebab lainnya.

Dalam hal ini tim kesehatan insan madani sangat menyadari pentingnya kesehatan untuk anak-anak dimana saat usia seperti sekarang anak-anak memiliki segudang aktifitas dan memiliki potensi dari dalam diri masing-masing yang dapat dikembangkan. Untuk mendapatkan potensi dan kecerdasan yang optimal di perlukan gizi yg cukup. Salah satunya makan makanan seimbang, pemberian susu, multivitamin dan istirahat yang cukup.

Tim kesehatan insan madani memiliki program Nutri Sehat salah satunya pemberian menu yaitu telor, susu, madu, multivitamin, dan kacang hijau. Diberikan 1 bulan sekali kepada tiga anak tersebut selama 3 bulan berturut-turut kegiatan ini diharapkan anak-anak mendapatkan peningkatan gizi dan peningkatan kesehatan ujar salah satu tim kesehatan insan madani jambi. (fky)

Rekening Donasi