BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kegiatan Sosial > qurban di Insan Madani “Dak Katek Duonyo”

qurban di Insan Madani “Dak Katek Duonyo”

Qurban di insan Madani dan Katek duonyo

Sebagai salah satu unsur syariat Islam, ibadah qurban merupakan perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT. Dan, dari segi maknanya saja dapat diketahui bahwa kurban yang dalam bahasa Arab berarti dekat atau mendekati dimaksudkan pula sebagai upaya mendekatkan diri (taqarrub) pada Allah SWT. Firman-Nya, Sesungguhnya Kami telah memberimu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkurbanlah. Sesungguhnya orang yang membenci kamu, dialah yang binasa. (QS. 108:1-3)

Untuk tahun ini Insan Madani kembali menyelenggarakan kegiatan penyaluran hewan qurban untuk masyarakat dhuafa seperti tahun tahun sebelumnya. Untuk penyalurannya tahun ini kita akan tetap memprioritaskan lokasi yang jarang menyelenggarakan qurban. Tahun ini kembali akan meyalurkan hewan qurban ke beberapa daerah di Provinsi Jambi diantaranya Kota Jambi, Muaro Jambi, Sarolangun, Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur.

“Hanya dengan 2.2 juta para donatur sudah bisa menjadi pekurban untuk tahun 2018 ini karena kita selalu bekerjasama dangan penternak sapi di provinsi jambi untuk penyediaan hewan qurban di Idul Adha nanti. Hewan kurban yang kita sediakan harus memiliki sertifikat sehat dari dinas peternakan untuk menjamin bahwa hewan yang kita berikan adalah hewan yang terbaik dan tidak cacat.” Ungkap Darmendra selaku penanggung jawab kegiatan kurban.

Darmendra menyampaikan qurban di insan madani dak katek duonyo menjadi tema besar kegiatan qurban tahun ini karena memang harga yang diberikan kedonatur langsung harga dari peternak qurban, hewan kurban yang diberikan bersertifikat sehat, penyalurannya tepat sasaran hingga pelosok daerah, memberdayakan peternak, saat pemotongan akan diberikan siaran Live langsung dari lokasi pemotongan bila sinyal internet memungkinkan kemudian  laporan tertulis akan diberikan setelah 3 hari pemotongan serta diberikan sertifikat kurban kepada para pekurban yang ikut program qurban tahun ini.

Jangan ragu lagi dalam menyalurkan hewan kurban di insan madani jambi, kami siap menjemput donasi kurban Bapak Ibu donatur bila tidak sempat berkunjung ke tempat kami selama lokasi masih dalam kota jambi dan kabupeten terdekat.

Rekening Donasi