BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Tausiyah > RAMADHAN SALURKAN ZAKAT DI LAZDA RESMI

RAMADHAN SALURKAN ZAKAT DI LAZDA RESMI

zakat di lazda resmi

صَوْمشهررَمَضَانمُعَلّقبَينالسَّمَاءوَالْأَرْضوَلَايرفعإِلَّابِزَكَاةالْفطر

“Puasa ramadhan tergantung diantara langit dan bumi dan tidak diangkat kecuali dengan zakat fitrah.”HR. Ibnu Syahin, Dhiyauddin dan Ibnu Shashari

Ramadhan selalu menjadi momentum yang sangat dinantikan. Ia menjadi tamu kehormatan sudah berabad-abad lamanya. Dan kita tidak pernah bosan untuk menyambutnya dengan suka cita. Seolah kita sudah siap dengan keberadaannya selama satu bulan ke depan.

Bagi umat Islam, kedatangan bulan Ramadhan untuk yang kesekian kalinya adalah suatu anugrah yang luar biasa. Artinya Allah Subhanahu Wa Ta’ala masih memberikan kesempatan kepada kita untuk memperbaiki kualitas ibadah yang masih terbilang berantakan.

Didalam bulan ramadhan ini pula kita umat islam sangat dianjurkan untuk banyak beribadah dan melaksanakan ketaatan-ketaatan sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW. Banyak melakukan sedekah, membaca Al Qur’an dan menolong orang-orang yang membutuhkan pertolongan, serta yang paling penting adalah mengeluarkan zakat yang dinamakan dengan zakat fitrah sebelum datangnya bulan syawal dimana khatib telah berdiri untuk membacakan khotbah idul fitri dihadapan umat muslim yang melaksanakan sholat Idul Fitri. Zakat fitrah ini bersifat wajib dan urgen sekali dalam rangka menyempurnakan pelaksanaan ibadah puasa.

Insan Madani Jambi tempat yang tepat untuk salurkan zakat, selain penyalurannya diberikan untuk yang membutuhkan, Insan Madani juga merupakan satu-satu nya Lembaga Zakat Daerah Provinsi Jambi yang mendapatkan Izin Resmi dari Kementerian Agama dan No. 9 se-Indonesia, untuk itu tidak perlu ragu dalam berzakat di Insan Madani Jambi.

Rekening Donasi