BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kesehatan > Ratusan Mata Katarak Bisa Melihat Lagi

Ratusan Mata Katarak Bisa Melihat Lagi

Ratusan Mata Katarak Gratis di Operasi

Mata adalah organ penglihatan yang dibutuhkan setiap manusia untuk lancar dalam beraktifitas setiap hari. Namun tidak sedikit masyarakat yang mengalami gangguan pada matanya sehingga kesulitan dalam melihat, tanpa terkecuali dia orang mampu untuk berobat ataupun tidak.
Banyak sekali masyarakat duafa mengalami gangguan penglihatan yang di diagnosa menderita Katarak, Katarak adalah lensa mata yang menjadi keruh, sehingga cahaya tidak dapat menembusnya, bervariasi sesuai tingkatannya dari sedikit sampai keburaman total.
Dalam perkembangannya katarak yang terkait dengan usia penderita dapat menyebabkan pengerasan lensa, menyebabkan penderita menderita miopi, berwarna kuning menjadi coklat/putih secara bertahap dan keburaman lensa dapat mengurangi persepsi akan warna biru.
Katarak biasanya berlangsung perlahan-lahan menyebabkan kehilangan penglihatan dan berpotensi membutakan jika katarak terlalu tebal.
Kondisi ini biasanya memengaruhi kedua mata, tetapi hampir selalu satu mata dipengaruhi lebih awal dari yang lain.
Karena biaya pengobatan mata katarak yang cukup mahal bagi masyarakat duafa, hal ini menyebabkan banyak masyarakat duafa yang tidak dapat mengobati matanya.
Namun sejak tahun 2012 yang lalu Yayasan Insan Madani Jambi telah melakukan kegiatan operasi katarak gratis untuk masyarakat duafa.
Sudah Ratusan Mata Katarak yang berhasil diobati melalui kegiatan operasi gratis ini. Diawal tahun 2012-2015 kegiatan operassi katarak gratis ini hanya bersifat momentual, hanya dilaksanakan di saat tertentu saja.
Namun di tahun 2016 lalu Yayasan Insan Madani telah menjalin kerjasama dengan Klinik Mata Kambang sehingga Operasi katarakk mulai tahun 2016 hingga saat ini bisa dilakukan kapan saja, tidak perlu menunggu momen apapun, ketika hari ini telah siap penderita katarak untuk dioperasi maka bisa langsung dioperasi, tentu melalui prosedur yang telah kita tentukan.
Banyak sekali masyarakat duafa yang mendapatkan manfaat dari program operasi gratis ini, mulai dari dalam Kota Jambi, luar kota jambi bahkan dari luar provinsi jambi seperti ibu matahari (56 tahun) dari banyuasin palembang dan ibu rosmini dari bangka belitung.
Bagi siapapun yang ingin mengobati mata katarak bisa melalui Insan Madani Jambi tentu dengan prosedur yang telah kami tetapkan, semua ini bisa berjalan karena donasi para dermawan yang dihimpun di Insan Madani Jambi.
Salurkan donasi anda melalui Insan Madani Jambi.

Rekening Donasi