BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Rutinitas Tahsin di Akhir Pekan

Rutinitas Tahsin di Akhir Pekan

Rutinitas tahsin

Sabtu malam tiap pekan kegiatan anak TPA Insan Madani adalah menghapal alquran dan Tahsin. Tahsin Quran di dalam Islam mempunyai makna bahwa di dalam membaca Kitab Suci Al Quran haruslah benar dan tepat demi terjaganya keaslian praktik dakwah sesuai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Tahhsin sendiri di dalam Bahasa Arab mempunyai arti memperbaiki, memperkaya atau menguatkan. Tahsin Quran juga dapat diartikan sebagai penyempurnaan hal-hal yang berkaitan dengan kesempurnaan lafaz pengucapan huruf-huruf Al Quran dan penyempurnaan dalam pengucapan hukum hubungan di antara huruf dengan huruf yang lain seperti ikhfa, idzhar, idgham, dan yang lainnya.

Diikuti oleh anak-anak Tpa Insan Madani bertempat di Mushola Insan Madani. Kegiatan ini rutin dilakukan untuk melatih anak-anak dalam menghapal dan memperbaiki bacaan Al-Quran dibantu oleh para pengajar ustadz-uztadz. Semua anak sangat bersemangat dalam belajar membaca Al-Quran, saya berharap anak-anak ini dapat mengamalkan dan memperbanyak hapalan Al-quran nya,sehingga banyak tercipta Tahfidz/a Al-Quran ujar Ustadz Kuntadi.

Rekening Donasi