BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > SD Insan Madani Memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS)

SD Insan Madani Memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS)

sd insan madani peringati hardiknas

Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) diperingati setiap tanggal 2 Mei, bertepatan dengan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara, pahlawan nasional yang dihormati sebagai bapak pendidikan nasional di Indonesia.

Ki Hadjar Dewantara lahir dari keluarga kaya Indonesia selama era kolonialisme Belanda, ia dikenal karena berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan.

Pada tahun 2018,hari pendidikan jatuh pada hari Rabu 2 Mei 2018. Seluruh siswa SD Insan Madani melakukan upacara hari pendidikan nasional di lapangan SD Insan Madani Jambi. Siswa dari kelas I sampai dengan kelas VI mengikuti upacara dengan khitmat. Adapun petugas upacara terdiri dari siswa kelas IV dan siswa kelas V. Dua hari sebelum upacara semua petugas sangat antusias untuk latihan. Mereka sangat bersemangat untuk menyambut hari pendidikan nasional tersebut.

Amanah yang diberikan langsung oleh Bapak Kepala Sekolah Insan Madani mengenai hal-hal yang berkaitan dengan hari pendidikan nasional. Sebagai anak-anak penerus bangsa mereka harus mengetahui sejarah negara ini dan harus memajukan negara ini menjadi lebih baik.

 

Rekening Donasi