BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > SD Insan Madani Terapkan Hidup Sehat Sejak Dini

SD Insan Madani Terapkan Hidup Sehat Sejak Dini

Sd insan Madani Terapkan hidup sehat

Kamis (12/4) tim Puskemas Kebun Handil melakukan kunjungan ke SD Insan Madani Jambi. . Tepat pada pukul 09.00 tim tersebut tiba di sekolah. Kegiatan diawali dengan mengisi angket tentang kesehatan kepada seluruh siswa SD. Pertanyaan yang diberikan seputar cara mencuci tangan dan cara menyikat gigi.

Setelah diberikan angket seluruh anak dikumpulkan di lapangan SD Insan Madani Jambi dengan membawa sikat gigi beserta pasta giginya. Seluruh anak diajari 6 langkah mencuci tangan.

Adapun 6 langkah yang diajarkan menurut WHO diantaranya : menuangkan cairan handrub pada telapak tangan kemudian usap dan gosok kedua telapak tangan secara lembut dengan arah memutar, usap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian, gosok sela-sela jari tangan hingga bersih, bersihkan ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mengunci, gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian, terakhir meletakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan.

Dilanjutkan dengan menggosok gigi yang benar. Tujuan dari kegiatan ini adalah mengajarkan anak untuk hidup sehat sejak dini agar terhindar dari penyakit dan gigi berlubang. Seluruh anak sangat antusias mengikuti semua arahan yang diberikan oleh tim puskesmas teraebut.

Rekening Donasi