BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Siswa Dhuafa Raih Juara Tahfidz Tingkat Kecamatan

Siswa Dhuafa Raih Juara Tahfidz Tingkat Kecamatan

Siswa dhuafa juara lomba tingkat kecamatan

Siswa SD menjadi juara lomba tingkat kecamatan jelutung dalam acara  peringatan isra Mi’raj tahun 2018 ini yang jatuh pada tanggal 14 April 2018.

Isra Mi’raj adalah bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad S.A.W dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah dia mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Berbagai lomba diselenggarakan untuk memperingati hari besar Isra Mi’raj. SD Insan Madani mengikuti lomba yang diadakan oleh tim Kelompok Kerja Guru Agama kecamatan Jelutung. Lomba dilaksanakan di Masjid Miftahul Jannah Kota Jambi pada tanggal 17 April 2018. Lomba yang diikuti adalah tahfidz yang mengirimkan M. Ridho Anugrah kelas 3 dan Aura Tasya Oktavia kelas 5.

Menurut Bu Yuni selaku guru PAI di Sekolah dan juga pembimbing anak dalam lomba ini “sepertinya mereka akan menjadi pemenang, dilihat dari semangat mereka dan kesalahan mereka saat lomba tidak terlalu banyak”. Tepat pada hari Kamis, 19 April 2018 diumumkan pemenang lomba tersebut dan kedua siswa mendapat juara. M. Ridho mendapat juara 3 tahfidz putra dan Aura mendapat juara harapan 1 tahfidz putri. Itu menjadi kebanggaan bagi seluruh guru SD Insan Madani.

Rekening Donasi