BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > SMP Insan Madani Menerima kunjungan dari Dinas Pendidikan

SMP Insan Madani Menerima kunjungan dari Dinas Pendidikan

Dinas pendidikan mengunjungi SMP Insan Madani Jambi

Insan madani – pada hari senin (23/07/2018) pengawas dari dinas pendidikan kota jambi berkunjung ke SMP Insan Madani Boarding School Jambi pada pukul 13.00 WIB – 14.00 WIB. Jumlah pengawas yang hadir berjumlah 5 orang, yang terdiri dari pengawas Pembina, pengawas dinas, koordinator pengawas dan pengawas sekolah. Kunjungan ini bertujuan dalam rangka pengarahan untuk mengadakan pembinaan menampung aspirasi dan kegiatan ini adalah tugas sebagian dari sekolah yang dilakukan minimal 1 kali dalam sebulan. Adapun pembahasan yang disampaikan oleh pengawas antara lain penjelasan secara umum tentang kurikulum 2013, pengarahan untuk mengikuti MGMP, penjelasan akreditasi sekolah dan peningkatan kualitas guru.
Sebuah keharusan yang dilakukan dalam menerapkan kurikulum menurut Bapak Hasbullah yaitu persiapan, seperti persiapan dalam membuat perangkat pembelajaran yang berisi RPP, program semester, program tahunan, pendistribusian waktu, pelaksanaan evaluasi dan remedial. Salah satu saran yang diberikan yaitu semua guru diharapkan mengikuti kegiatan MGMP guna meningkatkan mutu pendidikan. Selanjutnya menurut Bapak Agus selaku pengawas yang membidangi tentang akreditasi, beliau mengatakan bahwa akreditasi merupakan legalitas sebuah sekolah. Maka dari itu untuk mengurus akreditasi pihak sekolah harus memenuhi syarat atau instrumen pendidikan yang harus dipenuhi, salah satu contohnya yakni data siswa dan data guru sudah terdata di Dapodik.
Harapan besar yang diinginkan oleh semua pihak yaitu saling berkoordinasi, melakukan pertemuan dan saling terbuka guna untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui program-program unggulan yang ada di SMP Insan Madani Boarding School Jambi supaya masyarakat umum lebih mengenal secara detail.(rs)