BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Uncategorized > Hangatnya suasana berbuka puasa di RMPT Insan Madani Jambi

Hangatnya suasana berbuka puasa di RMPT Insan Madani Jambi

Suasana berbuka santri rmpt

Puasa waktu lalu para santriwati saat itu akan berbuka di asrama, karena menurut ustadzah nya hari itu mereka tidak ada agenda untuk kegiatan berbuka bersama diluar. Suasana berbuka mulai terasa pada saat anak-anak menyiapkan menu untuk berbuka. Tidak banyak menu nya, namun mereka sangat antusias dan selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah hari ini.
Beberapa buah dan nasi bungkus serta takjil telah tersedia, santriwati menyiapkan beberapa piring gelas dan membereskan ruangan untuk dipakai berbuka puasa. Lalu mereka susun dalam bentuk barisan yang rapi. Santriwati yang lain menyiapkan takjil minuman dan beberapa kue ke dlam gelas dan piring. Walaupun jauh dari orang tua tidak menyurutkan semangat santriwati dalam melaksanakan semua kegiatan yang ada. Terkadang teringat hangatnya berbuka bersama dengan keluarga. Namun mereka tetap istiqomah dalam menjalankannya.
Hanya doa yang mereka dapat berikan kepada orang tua mereka jika rasa kangen itu datang. Para santriwati ini datang dari latar belakang yang berbeda-beda namun setelah memutuskan untuk tinggal dalam satu atap, masing-masing santriwati dapat beradaptasi dengan lingkungannya dan pergaulan dengan sesama temannya. Semoga Allah selalu membimbing saya dan selalu bisa istiqomah dalam menjalankannya walaupun tanpa orang tua disamping, ujar salah satu santriwati.
Buka bersama kali ini sama hangatnya dengan berbuka bersama keluarga sendiri, dengan ikatan yang sudah terjalin. Mereka sudah mengganggap teman-teman, ustadz dan ustadzah adalah bagian dari keluarganya. Semoga tali persaudaraan semakin erat, amiinn ya Robbal Alamin.(fkr)

Rekening Donasi