BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > SUASANA HARI PERTAMA DI KELOMPOK BERMAIN

SUASANA HARI PERTAMA DI KELOMPOK BERMAIN

Kelompok bermain insan Madani jambi

Kelompok bermain Insan Madani yang memasuki tahun ajaran pertama di bulan Juli menerima pendaftaran untuk anak usia 2-4 tahun. Dibuka mulai tanggal 16 Juli 2018 KB Insan Madani sudah menerima murid sebanyak 9 orang, yang terdiri dari anak umum, yatim dan duafa. Berlangsungnya proses pembelajaran di KB Insan Madani yaitu pada hari senin, Rabu dan Jum’at yang dimulai pada pukul 08.00-10.00 WIB. Berlokasi di JL. Kutilang IV RT. 09 Kel. Tambak Sari, Belakang Polda Kota Jambi.
Suasana yang tergambar di hari pertama pembelajaran KB Insan Madani yaitu anak-anak yang bersekolah masih ditemani dengan orang tuanya. Proses pembelajaran yang dimulai dengan doa bersama sebelum belajar diawali dengan baris di depan kelas. Selanjutnya bernyanyi dengan membentuk lingkaran dan perkenalan diri masing-masing. Antusias terlihat masing-masing murid yang hadir di hari pertama ditunjukkan dengan sulitnya untuk pulang di saat jam pulang sudah tiba. Ini menandakan bahwa mereka menikmati pembelajaran yang berlangsung di hari itu.
Salah satu tenaga pendidik di SD Insan Madani mengatakan bahwa “Murid di KB Insan Madani insyaAllah akan diajarkan bagaimana berakhlak yang baik dalam keseharian mulai dari hal-hal kecil seperti mengucapkan salam, bersalaman kepada guru, menggunakan tangan kanan saat makan, berdoa sebelum belajar dan saat akan pulang” Ungkap Gusfriani selaku Kepala Sekolah KB Insan Madani.

Rekening Donasi