BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Menyongsong Terciptanya Generasi Berkualitas

Menyongsong Terciptanya Generasi Berkualitas

Jauh ribuan tahun yang lalu, pada masa kejayaan islam begitu bergelora, ribuan ilmuan bermunculan dari kalangan cendikiawan muslim baik di era rasulullah dan khulafaurrasyidin. Bukan hal yang kebetulan tapi itu adalah skenario hebat yang pernah terjadi untuk menunjukkan bahwa sesungguhnya umat islam adalah ummat yang luar biasa, luarbiasa dalam ketauhidannya dan luar biasa dalam keilmuannya.

Segala keniscayaan tersebut bukan suatu hal yang kebetulan, tapi Allah lah yang telah melukiskannya. Kitab Al-Qur’an yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW menjadi pedoman dan sumber yang luar biasa dalam proses penemuan-penemuan oleh cendikian muslim di masa itu. Juataan ilmu bermunculan oleh karena pengkajian kandungan-kandungan Al-Qur’an.
Kini umat islam tengah menyongsong masa dimana generasi lebih menyukai kemungkaran, perkembangan teknologi tidak menjadikan manusia semakian taat pada Sang Pencipta, pola fikir generasi muda muslim dihacurkan dengan tontonan dan bacaan yang mengarahkan pola fikir dan tingkah laku mereka ke arah pembangkangan terhadap perintah Allah SWT.

Dalam QS. At-Tahrim : 6, Allah tegaskan “Wahai orang-orang yang beriman, peliharalah diri dan keluargamu dari siksa api neraka”. Perintah ini menegaskan bahwa kewajiban untuk menciptakan generasi yang tangguh, berakhlak Rasulullah, cerdas dan memiliki ketaatan yang kokoh pada Allah SWT adalah tugas dan tanggung jawab kita. Maka marilah secara bersama-sama dengan penuh kesadaran dan keikhlasan, kita bersama-sama mengaktulisasikannya dengan memberikan pendidikan terbaik yang berlandasakan Al-Qur’an dan Hadits kepada generasi-generasi muda saat ini.

Dan akan menjadi tidak mustahil, usaha kita akan berbanding lurus dengan hasil yang dicapai, artinya kita harus mempersiapkan dan melakukan usaha yang berkualitas untuk mendapatkan hasil yang berkualitas. Insan Madani Jambi, dengan mengaktualisasikan Misi ke-4 “Membangun Masyarakat Madani Yang Mandiri dan Sejahterah”, bertekad menciptakan generasi berkualita melalui program pendidikan dengan mendirikan dan menjalankan SD Insan Madani dan SMP Insan Madani Boarding School. Semoga kelak dan kita optimis bahwa dari usaha yang mulia ini, dari sumber dana yang penuh keberkahan kita akan mampu mewarisi dan menciptakan generasi yang berkualitas.

Rekening Donasi

Leave a Reply