BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kegiatan Sosial > “Terima Kasih Sudah Membantu Kami”

“Terima Kasih Sudah Membantu Kami”

Kalimat Terima Kasih beberapa waktu belakangan ini sangat sering terdengar di telinga Penggiat Sosial Insan Madani Jambi.

Wabah covid-19 yang telah mengganggu perekonomian masyarakat Kota Jambi belakangan ini memunculkan sikap kepedulian masyarakat.

Insan Madani Jambi hingga saat ini masih gencar menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Sudah 7 tahap penyaluran bantuan ke masyarakat yang dilakukan Insan Madani Jambi berasal dari donasi para dermawan.

Banyak kisah yang menyentuh hati salahsatunya ketika Ibu Yunita salah satu penggiat sosial Insan Madani mengantarkan bantuan ke wilayah kebun bohok, satu wilayah perbatasan Kota Jambi dengan Kabupaten Muaro Jambi.

Seorang ibu rumah tangga dengan 2 orang anak terisak haru ketika menerima bantuan.

Sang ibu bercerita bahwa untuk mencukupi kebutuhan makan sehari hari ia harus berjualan pempek keliling sendiri, karena suami sudah lama meninggal dunia.

“Hari ini dari pagi sampai sore jualan pempek sepi yang beli, tidak ada pemasukan hari ini padahal dirumah persediaan makan untuk besok sudah tidak ada”. Terisak ibu itu bercerita.

“Sempat bingung besok mau makan apa, rupanya ini jawaban yang Allah berikan, Alhamdulillah, terima kasih banyak ibu atas bantuannya”. Ucap ia sambil mengusap air mata.

Satu kisah dari puluhan kisah lainnya yang dirasakan Penggiat Sosial Insan Madani saat mengantarkan bantuan kepada masyarakat dhuafa.

Bait bait doa terbaik mereka panjatkan untuk kita, semua pihak yang telah membantu, memberikan sedikit hartanya, tenaga, waktu dan pemikiran untuk bisa membantu mereka yang membutuhkan.

Semoga bantuan ini bisa mengurangi kesulitan mereka dan menjadi pahala untuk semua yang telah berkontribusi.