BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kesehatan > Tim Kesehatan Berikan Sarapan Pagi

Tim Kesehatan Berikan Sarapan Pagi

tim kesehatan berikan sarapan pagi kepada siswa sd

Pemberian sarapan pagi diberikan tim layanan kesehatan kepada siswa-siswi kelas 1-6 pada tanggal 2 maret 2018 pukul 07.30 setelah apel pagi. Menu yang diberikan yaitu pemberian roti tawar (diberi mentega dan gula pasir diatas nya ) dan air madu kepada seluruh siswa-siswi SD Insan Madani. Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat lebih siap menerima pelajaran dan dapatĀ  berkonsentrasi penuh di kelas dan tidak mengeluh sakit perut lagi karena tidak sarapan di rumah.

Pemilihan menu roti dan air madu ,dipilih karena roti merupakan sumber karbohidrat yang diperlukan tubuh untuk menghasilkan energi dan pemberian air madu dipilih karena madu merupakan karbohidrat, fruktosa dan glukosa sehingga mirip dengan sirup gula. Yang telah kita ketahui madu banyak mengandung antibiotik yang aktif melawan kuman penyebab berbagai penyakit

Pemberian ini hanya sekali seminggu diberikan karena untuk melihat reaksi anak yang sudah diberikan sarapan pagi ini,diharapkan dapat meningkatkan kemauan anak-anak untuk sarapan pagi di rumah. Apabila program ini belum menunjukkan hasil, maka akan dilanjutkan untuk tiga bulan ke depan.

Saat pemberian sarapan anak-anak sangat antusias memakan sarapan roti tawar dan minum madu pemberian tim layanan masyarakat. Dan dihari itu anak-anak tidak ada yang mengeluh sakit perut dan pusing lagi karena tidak sarapan, ujar salah satu guru.

Rekening Donasi