BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Trip ke Zona Madani Jambi

Trip ke Zona Madani Jambi

Trip ke zona Madani

Insan madani- Pada hari Minggu (19/08/2018) Siswi SMP dan SMA Insan Madani Boarding School menjelajah ke Zona Madani yang terletak di KM 18, RT 07 Desa Sebapo Kabupaten Muaro jambi. Waktu untuk menempuh Perjalanan ke Zona cukup lama yaitu sekitar satu jam setengah dari Insan Madani Center yang terletak di Kampung Bugis, RT 35 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kota Baru Jambi. Sebelum menuju ke Zona para siswi telah mempersiapkan diri dan dibantu oleh guru-guru sejak pukul 06.30 yang diawali dengan Shalat Dhuha.

Pada pukul 07.00 WIB para Siswi mulai berangkat dengan menggunakan 4 Mobil Angkot dan 1 Mobil Operasional Insan Madani. Adapun jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini yaitu berjumlah 62 orang siswi dan 11 Pegiat Insan Madani. Setelah menempuh jarak yang cukup jauh, para siswi dan pegiat pun sampai dizona pada pukul 08.30 WIB dan sorak gembira pun tercurahkan oleh para siswi.

Tepat pukul 09.00 WIB acara Pembukaan oleh Direktur Eksekutif , Bapak H. Ibnu Isnaini, S. E berlangsung dengan tertib, dilanjutkan Pengarahan oleh Panitia yaitu Ibu Dian Rahma, S. Pd. Dalam kegiatan ini siswa pun telah dibagi menjadi 6 kelompok dan didalam kawasan Zona pun telah terbagi menjadi 3 pos. Pos 1 dipandu oleh Bapak Mediana, Bapak Maksum dan Ibu Indrawati dan kegiatan yang dilakukan yaitu para siswi setoran hafalan surah Al-Kahfi yang sebelumnya telah dihafal selama diperjalanan menuju Zona. Pos 2 dipandu oleh semua panitia yaitu berisi kegiatan bermain game dragon yang sangat heboh dan pos 3 dipandu oleh Ibu Rasinah dan Ibu Rini Oktavia dengan kegiatan yaitu mencari dan mencatat pengetahuan alam berupa tumbuhan dan hewan yang ada disekitar Zona.

Setelah kegiatan di tiap pos selesai, maka semua siswi kembali ke tenda untuk beristirahat dan makan siang bersama. Pada pukul 11.00 para siswi dan pegiat pun bersiap untuk pulang yang diakhiri dengan pembagian hadiah dan foto bersama. Akhirnya semua pulang dengan selamat dan bebahagia. (rs)

Rekening Donasi