BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Yayasan > Tutup Buku Keuangan 2019

Tutup Buku Keuangan 2019

Yayasan Insan Madani Jambi sebagai lembaga sosial juga harus dikelola secara professional dan memiliki laporan keuangan yang teraudit.

Dari hasil pemeriksaan terhadap laporan keuangan sebuah organisasi, akan diperoleh nilai dari organisasi tersebut.

Sebagai acuan untuk mengontrol dan memutuskan strategi yang tepat. Demikian juga dalam mengelola perusahaan, laporan keuangaan adalah acuan yang mutlak diperlukan saat mengelola perusahaan atau organisasi.

Dengannya pengelola perusahaan akan mengetahui kondisi riil organisasi yang dikelola, sehingga bisa membuat keputusan serta langkah-langkah strategis dalam mengelola organisasi baik untuk saat ini maupun untuk ke depannya.

Tutup buku keuaangan Yayasan Insan Madani Jambi adalah kegiatan yang dilakukan di badan keuaangan untuk menutup pelaporan di akhir periode 1 Januari sampai dengan 31 Desember 2019. Konsep dasarnya adalah pemindahan nilai saldo akhir setiap akun-akun di neraca menjadi saldo awal.

Dari hasil pengelolaan keeuangan dapat terlihat pendapatan di tahun 2019, bagaimana keadaan keuangaan yayasan serta untuk membentuk saldo awal di tahun 2020.

Alhamdulillah badan keuangaan yayasan sudah menyelesaikan laporan keeuangan tahun 2019 dan sudah siap untuk menjalankan keuuangan di tahun 2020.