BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pelayanan > Upgrade Ruhiyah Penggiat Sosial

Upgrade Ruhiyah Penggiat Sosial

tingkatkan ruhiyah penggiat sosial

Yayasan Insan Madani Jambi pada hari jumat, 13 April 2018 hingga sabtu, 14 April 2018. Melaksanakan kegiatan Jalasah Ruhiyah, kegiatan ini merupakan kegiatan yang di harapakan mampu meningkatkan atau mengupgrade nilai diri (Ruhiyah) para penggiat sosial yang ada di insan madani. Agenda dalam kegiatan ini di antaranya yaitu sholat berjamaah,  Ceramah, Tahajud dan Muhasabah diri.

Kegiatan ini sangat memberikan kesan dan pesan yang begitu mendalam bagi para peserta. salah seorang peserta menurutkan “Belum pernah ada kegiatan peningkatan ruhiyah seperti ini saya jumpai di tempat kerja saya sebelumnya, bahkan saya tidak pernah merasakan muhasabah diri bersama-bersama seperti di sini.”

Tata tertib peserta selama mengikuti jalasah ruhiyah antara lain yaitu, peserta wajib membaca Al-Quran minimal 1 Jus, peserta tidak boleh bercanda berlebihan, peserta tidak di anjurkan untuk makan berlebihan, Peserta wajib mengikuti semua agenda kegiatan dari jam 17.45 – 06.30 Wib. peserta di harpakan selau tenang dan banyak merenungi ke Alpaan diri selama ini. kegiatan ini adalah kali ke 2 dilaksanakan dan merupakan kegiatan rutin per 3 bulan, bertempat di Masjid Insan Madani.

Khusus untuk sesi ceramah di laksanakan dua kali yaitu setelah sholat isya dan setelah sholat shubuh oleh Ust. Nurdin dan Ust. Eka. Materi yang di sampaikan sungguh luar, diawali dengan Surah Asy-Syu’ara’ 26: Ayat 88-89

يَوْمَ لَا يَنْفَعُ مَالٌ وَّلَا بَنُوْنَ

اِلَّا  مَنْ اَتَى اللّٰهَ بِقَلْبٍ سَلِيْمٍ

Artinya :

“(yaitu) pada hari (ketika) harta dan anak-anak tidak berguna,”

“kecuali orang-orang yang menghadap Allah dengan hati yang bersih,”

Ayat ini berbicara tentang bagaimana kita, bagaimana kesiapan kita mengahadap Allah Swt, bahwasanya syarat mutlak untuk bertemu dengan Allah dan mendapat keridhoan-Nya adalah dengan hati yang Bersih.

Hati yang bersih dari penyakit jiwa, sungguh tak mudah. Pun, bagi hamba-hamba-Nya yang telah berupaya menyediakan diri terbaiknya untuk beribadah, Allah SWT membentangkan pahala, kemudahan, dan curahan rahmat bagi orang-orang yang berhati bersih dan merupakan figur Muslim utama yang mencintai dan dicintai-Nya.

Rekening Donasi