BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Wisata Anak SMP Insan Madani Jambi

Wisata Anak SMP Insan Madani Jambi

Wisata SMP Insan Madani

Insan Madani- SMP Insan Madani Boarding School Jambi mengadakan kegiatan rutin yaitu kunjungan Edukasi ke Museum Siginjei Jambi dan Field Trip ke Citra Raya City Mendalo.

Agendakunjungan edukasi ini dilakukan pada hari Sabtu, 24 Maret 2018, sedangkan kegiatan Field Trip dilakukan pada hari Minggu, 25 Maret 2018. Kegiatan ini dilakukan oleh pihak SMP Insan Madani dengan persetujuan oleh Bapak H. Ibnu Isnaini selaku Direktur Eksekutif Yayasan Insan Madani Jambi.

Kegiatan Kunjungan Edukasi diikuti oleh semua siswa-siswi yang berjumlah 45 orang beserta 5 guru pendamping. Para siswa mengikuti kegiatan dengan sangat senang, hal ini terlihat dari pantauan guru yang spontan memotret fokusnya para siswa memandangi peninggalan – peninggalan sejarah seperti Keris siginjei, rumah adat jambi, tokoh – tokoh pejuang jambi dan hal yang menarik lainnya.

Kegiatan Field Trip di Citra Raya Raya Jambi diikuti oleh santri asrama RMPT (Rumah Madani Putri Terpadu) yang berjumlah 40 siswi dan 7 orang guru. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bpk. Wasril Tanjung, S.Pd sebagai motivator. Sebelum mengikuti arahan motivasi, para santri juga selalu membaca Al-Qur’an dan menghafal ayat-ayat sembari melihat alam sekitar. Salah satu motivasi yang disampaikan oleh motivator yaitu rasa syukur yang harus ditanamkan oleh setiap insan apapun keadaannya, ada hal yang menarik dan menjadi catatan yaitu “Masalah akan menjadi masalah jika masalah itu dipermasalahkan”, itulah inti dari penyampaian motivasi yang telah disampaikan kepada para santri. (rsn)

Rekening Donasi