BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kegiatan Sosial > 1000 vaksin Poltekkes bersama Insan Madani Jambi

1000 vaksin Poltekkes bersama Insan Madani Jambi

1000 vaksin covid

Sebagai center vaksinasi, Poltekkes Jambi bekerjasama dengan Yayasan Insan Madani Jambi menggelar kegiatan 1000 vaksin bagi masyarakat umum yang belum mendapat vaksin sebelumnya.

Posko vaksinasi bertempat di jurusan kebidanan poltekkes kemenkes Jambi ini akan berlangsung terhitung mulai kamis, 15 juli 2021 hingga 10 hari ke depan. Pelayanan buka mulai pukul 08.00 hingga 12.00 siang dan jumlah peserta hanya terbatas 100 peserta per hari.

Tujuan dari vaksinasi covid adalah :

1. Mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 berat

vaksinasi Covid-19 memang tidak membuat kita 100 persen kebal dari Covid-19. Tapi, vaksinasi Covid-19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19. Bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh. meski sudah divaksin Covid-19, kita direkomendasikan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona.

2. Melindungi orang lain

Vaksinasi Covid-19 bisa mencegah kita menyebarkan virus corona ke orang lain. Jika cakupan vaksinasi tinggi dan merata di suatu daerah, maka akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Sebagian besar ahli percaya setidaknya butuh 70 persen dari populasi untuk divaksin demi mencapai kekebalan kelompok.

3. Menghentikan penyebaran Covid-19

Pada dasarnya, vaksinasi diadakan bukan hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah, tetapi juga dalam jangka panjang mengeliminasi atau bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri.

4. Membantu melindungi generasi selanjutnya

Tujuan vaksin Covid-19 salah satunya adalah mencegah virus corona menyebar, yang memungkinkannya bemutasi dan mungkin menjadi lebih kebal. Dengan menurunkan laju infeksi Covid-19 dan memutus mata rantai pandemi Covid-19, kita pun dapat melindungi generasi selanjutnya dari penderitaan panjang terinfeksi penyakit ini. Hal ini terbukti dari catatan sejarah yang sudah terjadi. Dulu ada banyak penyakit yang disebabkan oleh virus bisa menyebabkan banyak mematikan. Dengan adanya vaksin, penyakit dapat dikendalikan. Jadi kita adalah generasi yang hidup dari perjuangan vaksinasi generasi sebelumnya.

Bagi Masyarakat yang ingin medaftarkan diri ataupun keluarga untuk mendapatkan vaksin bisa dengan menghubungi call center insan madani di 0811.7431.231 *sebelum kegiatan berakhir

Baca Juga : vaksin Bagi murid Insan Madani Boarding School

qurban tahun 2021 insan madani