BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pelayanan > Aktivitas Pelatihan Guru SD Insan Madani

Aktivitas Pelatihan Guru SD Insan Madani

Pelatihan guru sd

Jambi, 29/09/2021 telah diadakannya pelatihan guru di lingkungan SD Insan Madani. Aktivitas Pelatihan guru ini adalah pelatihan yang dilakukan oleh tenaga pendidik untuk menjadi professional dan memaksimalkan kegiatan pembelajaran di kelas.

Kualitas sekolah ditentukan oleh kualitas gurunya. Karena kunci kemajuan Pendidikan adalah kualitas guru terbaik yang akan menciptakan anak-anak hebat. Di dalam pelatihan tersebut membahas tentang penilaian, bagaimana cara menilai seorang anak bukan hanyak dari skill belajarnya saja tetapi termasuk dalam adab, keterampilan dan kreatifitas siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar sehari-hari.

Jadi, penilaian siswa tidak hanyak berpatokan pada evaluasi nilai akhir ujian, tetapi juga perilaku dalam kehidupan sehari-hari.

Pada pelaksanaan kegiatan pelatihan diisi langsung oleh narasumber pengawas sekolah yaitu Ibu Erminta Kamaruddin M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa tujuan penilaian yaitu untuk mengukur pencapaian kemampuan siswa pada sub Indikator berdampingan dengan penilaian sikap.

Tujuan dari aktivitas pelatihan ini adalah agar guru mampu menjelajahi potensi anak didik, mengajarkan pada peserta didik cara bersikap yang baik, karena adab anak yang baik dimulai dari tingkat dasar.

Baca Juga : pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak RMPT