BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Asah Kreativitas Siswa SMA Insan Madani

Asah Kreativitas Siswa SMA Insan Madani

Asah Kreativitas Siswa SMA Insan Madani

Menurut Psikolog Anak dan Praktisi TheraPlay, Rini Hildayani, untuk dapat mengembangkan kreativitas siswa adalah dengan melakukan kegiatan yang mendorong anak bekreasi dan mengembanagkan semua potensi yang dimiliki bisa dari bahan seadanya atau barang barang bekas yang sudah tidak digunakan bisa diolah dan bermanfaat dan dijadikan pajangan yang bernilai kreativitas menarik

Banjir besar yang pernah melanda umat Nabi Nuh yang dijelaskan dalam QS Hûd (11): 40. Hingga apabila perintah Kami datang dan dapur telah memancarkan air, Kami berfirman: “Muatkanlah ke dalam bahtera itu dari masing-masing binatang sepasang (jantan dan betina), dan keluargamu kecuali orang yang telah terdahulu ketetapan terhadapnya dan (muatkan pula) orang-orang yang beriman”. Dan tidak beriman bersama dengan Nuh itu kecuali sedikit. Dalam buku “Upaya Pelestarian Lingkungan melalui Pendidikan Agama Islam” dijelaskan bahwa Semua sumber daya di alam raya ini diciptakan Tuhan untuk manusia sebagai perwujudan dari kasih sayang-Nya kepada kita semua dengan memanfaatkan barang- barang bekas yang ada.

                Hal yang serupa pun terjadi di SMA Insan Madani Boarding School Jambi yang siswanya dilatih untuk mengembangkan bahan seadanya dari bahan bekas, kardus dan pembungkus kado yang sudah tidak digunakan lagi menjadi bahan yang lebih bermanfaat untuk digunakan dan tentunya memiliki nilai seni dan keindahan yang menarik dan unik.

Bukan hanya dari segi Pengetahuan Akademik, siswa Insan Madani Boarding School Jambi juga mengembangkan bakat dalam seni membaca Al- Qur’an, hafalan, dan berbahasa menggunakan bahasa Arab selain itu disela- sela aktivitas meluangkan waktu untuk terus bisa mengembangkan kreativitas, salah satunya kreativitas dengan menggunakan bahan bekas.

                Semua pencapaian dan kemampuan yang dimiliki siswa SMA Insan Madani Boarding School Jambi tidak terlepas dari kedermawanan donatur untuk terus berbagi bersama Insan Madani, semoga semua para Donatur terus diberikan kesehatan dan selalu di lancarkan rezekinya oleh ALLAH, Aamiin (NA)

BACA JUGA : Kelas Kreativitas SD Insan Madani Jambi